Ini yang Akan Buat Mahasiswa ke Perpustakaan

OkeZone – JAKARTA – Perpustakaan memang jarang menjadi tempat yang dituju mahasiswa. Hanya dalam beberapa kesempatan saja mahasiswa akhirnya datang ke perpustakaan untuk sejumlah keperluan. Ini alasan mahasiswa akan datang ke perpustakaan. Apa saja?

UTS
Pada saat menjelang Ujian Tengah Semester (UTS), mahasiswa pasti akan datang ke perpustakaan. Di saat itu, biasanya mahasiswa mencari bahan referensi untuk belajar dan mempersiapkan diri menghadapi UTS.

UAS
Tidak jauh berbeda dengan UTS, saat Ujian Akhir Semester (UAS) akan berlangsung, mahasiswa pasti mengunjungi perpustakaan. Biasanya mereka ke perpustakaan untuk mengembalikan sejumlah buku yang telah dipinjamnya selama satu semester penuh. Namun tidak jarang, ada juga yang meminjam buku untuk persiapan UAS.

Cari Tugas
Tanpa tugas, mungkin mahasiswa akan sangat jarang ke perpustakaan. Di sinilah, mahasiswa bisa mencari dan menemukan buku-buku yang menjadi kebutuhannya. Apalagi bila tugas yang diberikan dosen sedang banyak-banyaknya. Sampai-sampai membuat mahasiswa mengerjakannya di perpustakaan.

Skripsi
Nah, ini dia momen yang akan membuat mahasiswa bolak-balik ke perpustakaan. Mengerjakan tugas akhir ini, pasti mengharuskan mahasiswa yang tadinya tidak pernah menginjakkan kaki ke perpustakaan harus mengunjungi perpustakaan. Tidak jarang, ada juga mahasiswa tingkat akhir yang sampai berlama-lama di dalam perpustakaan. (afr)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *